Next Post

BPBD Tanbu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Kecamatan Karang Bintang

TANAH BUMBU – BPBD Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya melakukan pemantauan dan mengevakuasi warga terdampak banjir bersama Basarnas, aparat desa, warga dan pihak kecamatan.

Diketahui banjir menggenangi sebagian wilayah Desa Karang Bintang dan Desa Selaselilau, Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (3/2).

Pihak BPBD juga melakukan pendataan rumah warga yang tergenang banjir, serta melakukan kordinasi dengan pihak desa, kecamatan, TNI/Polri serta Puskesmas Karang Bintang.

“Petugas gabungan selalu standby di lapangan dengan sarana dan prasarana membantu warga,” ujar Kalak BPBD Tanah Bumbu, Sulhadi, melalui Sekretaris, Dwi Kesuma Putra, Sabtu (3/2).

Diketahui intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di sebagian wilayah Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Banjir meliputi dua desa yakni Desa Karang Bintang dan Desa Selaselilau. Lokasi banjir terjadi di Desa Karang Bintang berada di RT 03 dan RT 04. Sementara di Desa Selaselilau di RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04.

“Banjir akibat meluapnya air kiriman dari sungai Mantewe, sehingga menyebabkan air merendam permukaan rumah warga, sawah dan perkebunan,” ujar Dwi Kesuma Putra.

Dwi menuturkan untuk Desa Selaselilau banjir kedalaman air mencapai 1 meter di permukaan jalan dan menggenangi jalan sepanjang 1 kilometer.

Ada 1 buah rumah yang terendam. Korban terdampak yakni di RT 01 sebanyak 27 KK, RT 02 sebanyak 31 KK, RT 03 sebanyak 23 KK dan RT 04 sebanyak 29 KK. 

Sementara untuk Desa Karang Bintang ketinggian air di dalam rumah hingga mencapai 30 sentimeter. Korban terdampak di RT 03 sebanyak 42 KK dan RT 04 sebanyak 18 KK.

“Ada warga yang terdampak dievakuasi sebanyak 8 jiwa. Sebagian mengungsi di rumah keluarga. Jumlah total yang terdampak 170 KK,” tukasnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page