Next Post

Rumah Inspirasi Kreatif Kembali Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – PRumah Inspirasi Kreatif (RIK) yang berbasis di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan program pelatihan budidaya jamur tiram di Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban,Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan digelar di gedung olahraga Desa Kerta Buwana serta diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari 3 Desa yang ada di Kecamatan Sungai Loban.

Sebelumnya, program RIK juga sukses digelar di Desa Selilau, Kecamatan Karang Bintang dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Simpang Empat.

Anwar Ali Wahab Ketua Rumah Inspirasi Kreatif

Ketua RIK, Anwar Ali Wahab mengatakan, kegiatan kali ini akan berlangsung selama 2 hari yang menghadirkan intruktur nasional yang sudah berpengalaman serta berkompeten dibidang jamur tiram.

” Kegiatan akan digelar selama dua hari, dari tanggal 9-10 Desember 2023, dan kami juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya” kata Anwar kepada media ini.

Selanjutnya, Anwar menyebut kegiatan pelatihan budidaya jamur tiram ini merupakan salah satu dari delapan program RIK Tanah Bumbu, tujuannya untuk memberikan ilmu pengetahuan serta penghasilan tambahan untuk masyarakat.

“Ilmunya bisa mengetahui bagaimana cara budidaya jamur tiram langsung dengan praktik di lapangan. Kemudian nantinya bisa diterapkan di kegiatan sehari-hari dan tentunya akan menghasilkan uang bagi masyarakat” katanya.

Dia melanjutkan, digelarnya kegiatan ini disupport oleh berbagai pihak, diantaranya Pemdes Kerta Buwana serta perusahaan yang ada di Tanah Bumbu, diantaranya yaitu PT. Arutmin Indonesia, PT. Jhonline Marine Trans, PT. BIB, PT. TIA dan PT. CK 

Dalam pembukaan kegiatan itu, dihadiri juga Pemdes Kerta Buwana, Camat, Polsek dan Koramil Sungai Loban serta seluruh perwakilan perusahaan yang mensupport kegiatan dan Siska Defina seorang dosen yang juga Caleg DPR RI Kalsel II.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page