Next Post

Kreativitas Bercahaya di Hotel Ebony, Lomba Mewarnai dan Menggambar

 

Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Ebony Hotel Management (23/06)

Pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2024, Soraja Hall di Hotel Ebony Tanah Bumbu berubah menjadi pusat kegiatan yang dipenuhi semangat dan warna-warni. Meski cuaca bergerimis pagi itu, Soraja Hall tetap dipenuhi dengan suara riuh rendah anak-anak yang bersemangat mengikuti lomba mewarnai dan menggambar. 

Antusiasme peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Kreasi Anak Bangsa di Lomba Mewarnai dan Menggambar

Hotel ini menyelenggarakan acara lomba mewarnai dan menggambar yang sangat dinantikan, menarik partisipasi total 90 peserta anak-anak dari berbagai usia. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana yang membangkitkan bakat seni di tengah masyarakat setempat.

Antusiasme peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06) 

Sejak pukul 8 pagi, parkiran hotel mulai dipadati oleh mobil-mobil orang tua yang mendukung anak-anak mereka dalam kompetisi ini. Lalu lintas di sekitar jalan nasional Batulicin juga meningkat, mencerminkan antusiasme besar dari masyarakat terhadap acara yang digelar di Hotel Ebony, yang dikenal sebagai satu-satunya hotel berbintang di kawasan tersebut. Hotel Ebony kali ini berkolaborasi dengan BNI, BRI, dan Yakult untuk menyelenggarakan acara yang tidak hanya menarik tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi peserta.

Ketua Panitia, Erwanti, memberikan arahan di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Ketua Panitia, Erwanti, dengan semangat menjelaskan, “Kami memiliki dua kategori lomba, mewarnai dan menggambar, serta menyediakan berbagai jajanan seperti nasi goreng merah, chicken sawarma, ramen chicken teriyaki, donat, jasuke, dan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau”

“Kami juga menyediakan minuman dingin seperti es coklat, lemon tea, dan soft drink hanya dengan harga 10.000 rupiah.” Ucap Erwanti.

Antusiasme peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Pesta Warna dan Imajinasi di Lomba Mewarnai dan Menggambar Anak-anak

Minggu pagi yang cerah menjadi lebih istimewa dengan diadakannya acara Lomba Mewarnai dan Menggambar bertema “Liburan Bersama di Hotel Ebony“. Dari pukul 9 pagi hingga 12 siang, Aula Kreatifitas di Hotel Ebony dipenuhi oleh tawa dan semangat 90 anak yang berpartisipasi dalam acara penuh keceriaan ini. Peserta anak-anak ini, berusia antara 4 hingga 12 tahun, dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan usia, yakni mewarnai untuk anak usia 4-6 tahun, menggambar kategori I untuk usia 7-10 tahun, dan kategori II untuk usia 10-12 tahun.

Antusiasme peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Acara dimulai pukul 9 pagi dengan pembagian peralatan dan pengaturan tempat untuk peserta. Pukul 10 pagi, peserta dan orang tua mereka disuguhkan dengan beragam makanan, sambil menikmati games yang disiapkan khusus untuk anak-anak. Para orang tua juga berkesempatan memenangkan door prize yang menarik. Sylvia, MC yang bersemangat dari Ebony, dan Ahad, keyboardist dari Ebony, memeriahkan acara dengan keceriaan dan profesionalisme mereka.

Sylvia, MC bersemangat memandu Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Memulai Hari dengan Warna-Warni Liburan

Suasana aula dipenuhi dengan semangat liburan yang tergambar di wajah anak-anak. Dalam kategori pertama, anak-anak usia 4-6 tahun berkompetisi dalam lomba mewarnai. Dengan lembaran gambar yang penuh dengan tema liburan, dari pantai berpasir hingga hotel megah, anak-anak ini menunjukkan keahlian mereka dalam memilih dan mencampur warna. Hasil karya mereka penuh dengan warna-warna cerah, menggambarkan kegembiraan dan keceriaan liburan. Tangan-tangan mungil mereka begitu lincah mewarnai setiap sudut gambar, menciptakan karya seni yang penuh imajinasi.

Antusiasme orang tua para peserta di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Imajinasi Melintasi Liburan dalam Kategori Usia 7-10 Tahun

Kategori berikutnya adalah menggambar untuk anak-anak usia 7-10 tahun. Anak-anak dalam kelompok ini diberikan kebebasan untuk menggambarkan momen liburan impian mereka di Hotel Ebony. Tema ini menginspirasi mereka untuk menggambarkan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti bermain di kolam renang, menjelajahi taman hotel, dan menikmati makanan lezat di restoran hotel. Kreativitas dan detail yang mereka tunjukkan membuat juri kagum.

Antusiasme orang tua para peserta di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Kreasi Dewasa di Kategori Usia 10-12 Tahun

Anak-anak usia 10-12 tahun, yang masuk dalam kategori terakhir, menunjukkan kedewasaan dan pemahaman mendalam dalam karya seni mereka. Dengan tema “Liburan Bersama di Hotel Ebony“, mereka menciptakan karya-karya yang mengesankan, menggambarkan impian dan harapan mereka.

Antusiasme peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Sebuah Ajang untuk Mengembangkan Kreativitas

Eric Saputra, General Manager Hotel Ebony, menyatakan, “Antusiasme peserta dan dukungan dari orang tua tahun ini luar biasa, acara ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan manfaat positif kepada masyarakat, dan ini adalah tahun kedua kami menggelar lomba mewarnai dan menggambar di hotel ini.”

Sylvia dan Rahmat, MC bersemangat memandu Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Acara Lomba Mewarnai dan Menggambar “Liburan Bersama di Hotel Ebony” bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebuah ajang untuk mengekspresikan kreativitas dan imajinasi anak-anak. Melalui warna dan gambar, mereka belajar mengungkapkan ide dan perasaan mereka. Kreativitas yang mereka tunjukkan hari ini adalah cerminan dari potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda.

Ketua Panitia, Erwanti, memberikan arahan di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Acara tidak hanya memfasilitasi kompetisi, tetapi juga menghadirkan kuis interaktif yang menantang para peserta, yang diikuti dengan penuh semangat oleh anak-anak. Soraja Hall bersemangat dengan kreativitas yang dipancarkan oleh setiap peserta, menciptakan suasana hangat dan ramah di Hotel Ebony.

Antusias peserta Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Fathir Arbi Adiguna, seorang bocah berusia 6 tahun yang memilih menggambar bendera Indonesia dalam kompetisi tersebut.

Fathir usai mengikuti lomba mewarnai di Hotel Ebony (23/06)

Fathir, yang tinggal di Perumahan Jhonlin, hadir dengan semangat yang luar biasa. Ibu Fathir, Suharmi Wardi, dengan senang hati menyaksikan anaknya mengekspresikan kreativitasnya dalam acara ini.

Fathir bersama kedua orang tua usia mengikuti lomba mewarnai. (23/06)

“Acara ini sangat menyenangkan buat anak-anak. Mereka bisa bertemu teman baru, belajar mewarnai, dan masih banyak hal lainnya yang bisa mereka dapatkan,” ujar Suharmi dengan penuh antusiasme.

Bayi dan ayah peserta pun turut hadir memberi dukungan di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Dengan mengadakan kegiatan ini, Hotel Ebony tidak hanya sekadar tempat menginap atau mengadakan acara, tetapi juga sebagai pusat pengembangan seni dan pendidikan di Tanah Bumbu. Semoga acara ini memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengasah bakat mereka dalam seni.

Berbagai jajanan dengan harga terjangkau di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Refleksi Keceriaan dan Kreativitas

Dengan berakhirnya acara pada pukul 12 siang, anak-anak pulang dengan senyum lebar dan karya seni mereka yang penuh warna. Semoga acara seperti ini terus diadakan, memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi, bermimpi, dan menikmati masa kanak-kanak mereka dengan penuh warna dan keceriaan.

Ahad, Keyboardist, menyajikan lagu anak-anak di Lomba Mewarnai dan Menggambar di Soraja Hall Ebony Hotel, Sumber: Kalimantan Smart Info (23/06)

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dari masing-masing kategori. Sorak sorai dan tepuk tangan mengiringi setiap anak yang maju ke panggung untuk menerima hadiah mereka. Tidak hanya pemenang yang merasa senang, tetapi semua peserta membawa pulang pengalaman berharga dan kenangan manis.

Ebony Hotel, Batulicin, Sumber: traveloka.com

Kalimantan Smart Info – Jendela Informasi Nusantara (Om Anwar).

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page