Next Post

Diskumdagri Tanbu Gelar Pelatihan SDM Pelaku Usaha Mikro

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) mengadakan pelatihan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku Usaha Mikro.

Pelatihan meliputi pengembangan produksi, pengolahan, pemasaran, SDM, serta desain dan teknologi yang dilaksanakan 5-6 Februari 2024 di Guest House Sunrise.

Kegiatan secara resmi dibuka Kepala Diskumdagri Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, diwakili Kepala Bidang dan Usaha Mikro, Erna Kalsum.

“Ada sebanyak 30 peserta dari pelaku usaha di berbagai kecamatan se-Tanah Bumbu,” ujar Erna.

Kegiatan tersebut diisi narasumber dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan, Rohadi Nursetya Wibawa.

“Pelatihan ini untuk mendorong para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kapasitas SDM dan kualiatas dari hasil produk yang dihasilkan,” terang Erna.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha mikro dalam menghadapi tantangan global,” tambahnya.

Erna menambahkan bagi para pelaku UMKM yang ingin menitipkan hasil produk yang mereka miliki. Diskumdagri juga menyediakan tempat di Rumah Oleh-oleh yang berada di Kawasan Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

“Silahkan titipkan hasil produknya di Rumah Oleh-oleh. Dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page