Next Post

Diikuti Ratusan Pelajar Dan Organisasi Pemuda, Bawaslu Tanbu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2024

TANAH BUMBU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilu tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi mengusung tema ‘Meningkatkan Kesiapan Pemilih Muda Tanah Bumbu Awasi Pemilu Tahun 2024’ digelar di Hotel Grand Central, Selasa (6/2).

Ada 100 peserta dari berbagai sekolah menengah atas dan kejuruan serta organisasi pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut serta dalam kegiatan.

“Kegiatan ini dalam rangka persiapan pengawasan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024,” ungkap Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Hasmiya Ningsih, saat membuka acara.

Hasmiya Ningsih mengatakan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan pemilu di tanggal 14 Februari 2024.

“Sosialisasi ini sangat penting. Terkait bagaimana kesiapan menghadapi pemilu, terutama bagi kaum muda atau pemula,” tuturnya.

Hasmiya Ningsih menambahkan dalam sosialisasi ini juga diberitahukan apa saja peran serta dari pemuda dalam menghadapi pemilu.

“Pemuda merupakan agen penyampaian informasi kepada yang lain yang belum mengetahui terkait pemilu. Jadi peran pemuda sangatlah vital dalam mengawasi pemilu,” tukasnya.

Diketahui dalam kegiatan dihadiri Mantan Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa, sebagai narasumber yang memberikan materi terakait penyelenggaraan dan aturan pemilu.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page