Next Post

Evaluasi Kinerja Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu dalam Penilaian Pelayanan Publik

Gento Hariyadi, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu (05/08)

Pada 5 Agustus 2024, penilaian pelayanan publik yang dilakukan oleh Pan RB menandai tonggak signifikan dalam upaya peningkatan kualitas layanan di Kabupaten Tanah Bumbu. Penilaian ini melibatkan enam aspek yang komprehensif dan memusatkan perhatian pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) utama sebagai Unit Lokus Evaluasi (ULE), yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rumah Sehat, dan Dinas Sosial. Penilaian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi layanan demi mencapai standar pelayanan prima.

Kantor Disdukcapil Kab. Tanah Bumbu

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu, Gento Haryadi, menjelaskan, “Kami dinilai berdasarkan kriteria layanan dokumen kependudukan. Fokus kami adalah pada peningkatan efektivitas, kecepatan, dan akurasi dalam pemrosesan dokumen penting untuk warga.” Pernyataan ini menegaskan komitmen Disdukcapil untuk memastikan proses administratif yang cepat dan akurat, yang krusial bagi layanan publik yang berkualitas.

Pelayanan Publik Disdukcapil Kab. Tanah Bumbu (05/08)

Gento Haryadi juga menyampaikan, “Dinas Sosial dinilai pada kriteria layanan barang, yang sangat penting untuk memastikan bahwa distribusi bantuan sosial dilakukan dengan efisien dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.” Penilaian ini menekankan pentingnya memastikan bahwa bantuan sosial tidak hanya tepat sasaran tetapi juga berdampak signifikan bagi penerima.

Pelayanan Publik Disdukcapil Kab. Tanah Bumbu (05/08)

Tentang Rumah Sehat, Gento Haryadi menambahkan, “Rumah Sehat dinilai pada kriteria pelayanan jasa, yang mencakup kualitas pelayanan medis dan non-medis. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan memenuhi standar tertinggi.” Pernyataan ini mencerminkan dedikasi Rumah Sehat dalam menjaga dan meningkatkan standar layanan kesehatan yang berkualitas.

Pelayanan Publik Disdukcapil Kab. Tanah Bumbu (05/08)

Mengakhiri pernyataannya, Gento Haryadi menyampaikan rasa terima kasihnya, “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) atas bimbingan dan dukungan mereka. Bantuan mereka telah memainkan peran krusial dalam membantu kami mencapai skor penilaian mandiri yang sangat tinggi.” Ucapan terima kasih ini menyoroti pentingnya kolaborasi dan dukungan dalam mencapai hasil penilaian yang memuaskan dan berkelanjutan.

Pelayanan Publik Disdukcapil Kab. Tanah Bumbu (05/08)

Kalimantan Smart Info – Om Anwar

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065
Iklan Berita (1)

Recent News

You cannot copy content of this page