Next Post

Paripurna Penandatangan KUA PPAS Ditunda

BATULICIN – Pimpinan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atau Pihak Eksekutif berhalangan hadir, Ketua DPRD Tanah Bumbu pilih tunda rapat paripurna berdasarkan tata tertib (Tatib) dewan.

Paripurna DPRD Tanah Bumbu yang dipimpin langsung Ketua DPRD Andrean Atma Maulani didampingi dua wakilnya, Said Ismail Kholil Alydrus dan Agoes Rahmadi, kecewa lantaran pihak eksekutif hanya mengutus Asisten III, Andi Aminudin, Senin (7/8/2023) siang.

Yang mana rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023, sangat penting namun harus ditunda dan dilanjutkan pada Selasa (8/8/2023) besok.

Paripurna yang dianggap sebagai bagian terpenting dalam program pembangunan daerah. Andre menyebut unsur pimpinan eksekutif harus bisa menyempatkan waktunya, setidaknya hadir langsung bukan diwakili diparipurna penting seperti hari ini.

” Berdasarkan Tatib di DPRD Tanbu, Bupati harus hadir dan kalau berhalangan bisa menunjuk wakilnya. Jika tidak bisa juga maka ada kebijakan Sekretaris Daerah bisa mewakilinya. Tetapi tidak untuk dibawahnya, seperti hari ini sampai akhirnya rapat paripurna kita tunda, ” katanya.

Keadaan ini, lanjut Andre, seakan apa yang diparipurnakan kurang penting dan lembaga DPRD Tanah Bumbu kurang dihargai.

” Kita lihat besok, putusannya seperti apa, apakah Bupati, Wakil Bupati atau Sekda yang hadir. Karena diluar itu, akan diputuskan rapat dilanjutkan atau tidak untuk penandatangan KUA PPAS Tahun anggaran 2023,” katanya.

Ia kawatir, bila tak dihadiri unsur pimpinan dan penandatangan gagal dilakukan, akan berdampak pada terlambatnya realisasi penggunaan anggaran 2023.

Andre bersama teman-teman legislatif lainnya, tentunya berharap agar pimpinan pihak eksekutif bisa hadir di paripurna tersebut.

Sementara itu, Andi Aminudin, ketika ditanya forum alasan dan kepastian yang hadir diparipurna selanjutnya juga tak bisa memastikan siapa yang datang karena ia hanya diutus untuk hari ini.

” Pimpinan kami hari ini berhalangan hadir karena ada tugas luar dan mengutus saya. Tetapi untuk lanjutan besok siapa yang hadir, saya akan koordinasikan dengan pimpinan siapa yang akan hadir besok, ” katanya dihadapan seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu dan tamu undangan.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065
Iklan Berita (1)

Recent News

You cannot copy content of this page