Next Post

Wabup Tutup Turnamen Bliyar PWI Tanbu

BATULICIN – Turnamen Biliar Tahun 2023 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu sukses ditutup oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, M. Rusli, pada Sabtu malam (12/08/2023).

Acara yang berlangsung di Unix 888 Batulicin sejak Kamis (10/08) ini mendapat sambutan hangat dari para pecinta biliar dan pemangku kepentingan di Tanah Bumbu, di mana turnamen biliar ini dimeriahkan oleh 64 peserta.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Tanbu, Slamet Riadi, mengungkapkan bahwa tujuan turnamen ini adalah untuk membangkitkan semangat atlet serta mendukung penemuan bakat berprestasi di Tanah Bumbu.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa menyaring dan mengembangkan bibit-bibit unggul di bidang biliar di Tanah Bumbu,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yadi itu.

Ia menjelaskan bahwa ke depannya, PWI Tanbu berencana menggelar turnamen ini secara rutin setiap tahun dan akan mengundang peserta dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, M. Rusli, mewakili Pemerintah Daerah, memberikan apresiasi kepada PWI Tanbu atas upaya maksimal dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, turnamen biliar PWI Tanbu merupakan langkah luar biasa dalam mengembangkan olahraga biliar di daerah tersebut.

Rusli juga memberikan semangat kepada peserta yang meraih juara, dan kepada peserta yang belum meraih kemenangan, ia mendorong agar terus berlatih sebagai motivasi untuk meraih lebih banyak lagi di masa depan.

Dengan berakhirnya turnamen biliar PWI Tanah Bumbu ini, diharapkan akan semakin banyak bibit-bibit atlet biliar yang muncul dan mengharumkan nama daerah ini dalam kompetisi olahraga.

“Kami berharap turnamen ini dapat menjadi ajang kompetisi biliar yang profesional di Tanah Bumbu dan melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas,” harap M. Rusli.

Wakil Bupati juga menyebut bahwa turnamen ini memiliki dampak positif dalam mengembangkan citra olahraga biliar dan mendorongnya menjadi cabang olahraga yang diminati oleh masyarakat Bumi Bersujud.

Momen penutupan turnamen biliar ini kemudian ditandai dengan penyerahan trofi, sertifikat dan uang pembinaan dari Wakil Bupati, Ketua PWI, serta perwakilan Forkopimda kepada para pemenang.

Juara pertama mendapatkan hadiah sebesar 4 juta rupiah, juara kedua 3 juta rupiah, juara ketiga 2 juta rupiah, dan juara keempat 1 juta rupiah.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page