Next Post

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Komputer

TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu menggelar pelatihan Computer Operator Assistant dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Bersujud.

Pelatihan Computer Operator Assistant ini berlangsung dari tanggal 25 September hingga 30 Oktober 2023 bertempat di Lab Komputer SMA Negeri 1 Kuranji.

“Pelatihan diikuti 16 peserta yang berasal dari data kemiskinan ekstrem,” ungkap Camat Kuranji, Taryono, mewakili Bupati Zairullah Azhar, saat membuka pelatihan, belum lama tadi.

Zairullah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan Computer Operator Assistant yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Juga kepada seluruh peserta yang dengan penuh semangat mengikuti pelatihan tersebut,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan pemanfaatan dan peran teknologi informasi dan komunikasi pada era revolusi industry 4.0 dalam memudahkan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan organisasi ataupun instansi sangat dibutuhkan.

“Melalui pelatihan komputer ini menjadi bekal keterampilan yang dimiliki dalam mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri,” tuturnya.

Bupati berharap setelah mengikuti pelatihan, peserta akan memiliki keterampilan yang dapat bersaing untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi yang baik sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk peningkatan SDM serta kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page