Next Post

Dispersip Tanah Bumbu Sambut Positif Gerakan Gemar Membaca Yang Di Gagas Pelita

 

BATULICIN – Pejuang Literasi Tanah Bumbu (Pelita) menggelar Lapak Baca di Lapangan 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (2/9).

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap minggu ini digelar sore mulai pukul 15.30 hingga 18.00 Wita.

“Kehadiran lapak baca yang digagas oleh Pejuang Literasi Tanah Bumbu dan Duta Baca Tanah Bumbu ini, sedikit banyaknya membantu menggalakan kegemaran membaca pada masyarakat yang mulai pudar,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu, melalui Sekretaris, Muhammad Saleh.

Muhammad Saleh mengatakan latar belakang digelarnya lapak baca ini berawal dari tujuan Duta Baca Tanah Bumbu dan Pejuang Literasi Tanah Bumbu yang memiliki kegelisahan terkait krisis literasi di ruang lingkup masyarakat Tanah Bumbu.

“Minat baca di masyarakat mulai menurun. Ini adalah aksi nyata untuk membangkitkan semangat baca di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Muhammad Saleh menambahkan teknis membaca di lapak baca cukup dengan membaca langsung buku-buku tersedia di lapak baca yang disediakan panitia.

“Selain membaca, Pelita juga menyediakan gambar untuk diwarnai oleh anak-anak maupun pengunjung,” ucapnya.

Muhammad Saleh berharap dengan digelarnya lapak baca oleh Pelita dan Duta Baca Tanah Bumbu bisa menjadi motivasi komunitas lain ikut menggalakkan gemar membaca melalui kegiatan serupa.

“Harapan kami komunitas-komunitas lain juga ikut termotivasi membuat kegiatan serupa, sehingga kami di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu juga dapat terbantu dalam mensosialisasikan kegemaran membaca,” pungkasnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page