Next Post

Mall Pelayanan Publik Tanbu Segera Dibangun Dekat Masjid Agung Nurussalam

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat akan segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

Keberaaan MPP Tanah Bumbu ini nantinya diharapkan akan menjadi pusat berbagai pelayanan publik yang lebih baik di Bumi Bersujud.

Adapun lokasi pembangunan MPP itu direncanakan di kawasan perkantoran di Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin. Tepatnya tidak jauh dari area lokasi Gedung Mahligai Bersujud II atau berdekatan dengan Masjid Agung Nurussalam.

Informasi tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Hernadi Wibisono, melalui Kabid Cipta Karya, Amruddin, di Batulicin, Jumat (4/1/2024).

“Mall Pelayan Publik ini nantinya semua bentuk pelayan publik dikonsentrasikan di situ, termasuk masyarakat yang mau konsultasi tentang pelayan hukum dan termasuk konsultasi tata cara menikah dan juga untuk perpanjangan pelayan SIM, hingga pelayan Samsat juga ada di mall itu nantinya, akan ada 34 konter mengisi pelayanan di mall publik tersebut,” jelas Amruddin.

Amru menjelaskan bahwa mall pelayan publik itu adalah inisiasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu.

“Di situ nanti konternya secara bertahap kita buat, namun dipastikan selesai di 2024 ini juga,” tutur Amru.

Selain pembangunan mall pelayan publik, Dinas PUPR Tanah Bunbu juga bakal membangun kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu, yang lokasi tidak jauh dari mall pelayan publik tadi atau tidak jauh dari Masjid Agung Nurussalam di Gunung Tinggi.

“Jadi bila kantor Bappedalitbang yang ada ini bila ingin mengadakan rapat dengan mengundang dinas lain dan desa itu tidak mencukupi tempatnya, terlalu kecil. Makanya nanti di 2024 ini bakal dibangunkan dua tingkat kantornya,” pungkas Amru.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page