Next Post

Lokakarya 7, Festival Panen Hasil Belajar Guru Penggerak Tanah Bumbu

BATULICIN – Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar di gelar Senin (29/4/2024) di Mahligai Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu .

Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar merupakan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar di wakili Sekda Ambo Sakka, membuka secara resmi fertival tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, apresiasi kegiatan tersebut sebagai perkembangan dunia pendidikan baik nasional maupun internasional.

“Calon Guru Penggerak (CGP) merupakan jawaban yang memberikan jaminan. Bagaimana generasi mendatang nantinya mampu berkompetisi. Dan mampu memegang peran kemajuan daerah maupun negara ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan terkait program Ssatu Desa Seluruh Masjid (SDSM) yang di motori oleh Bupati Zairullah Azhar.

SDSM sebut Sekda merupakan program pendidikan untuk generasi penerus pembangunan kedepannya.

“Program SDSM untuk menciptakan generasi kompetitif dan memiliki kreatifitas serta memiliki kepribadian yang bisa di andalkan,” lanjutnya.

Kepala Balai Guru Penggerak Kalsel, di wakili Purwanto mengatakan Lokakarya Festival Panen Hasil Belajar ini merupakan momen yang sangat penting dalam perjalanan program CGP. Yakni untuk memberikan pameran karya terbaiknya.

Melalui program CGP, setiap kabupaten/kota memiliki pemimpin yang bisa mengembangkan bidang pendidikan dan membawa hasil nyata bagi pendidikan di sekolah.

“Terus berinovasi dan adaptasi dengan setiap perubahan. jadilah teladan guru penggerak yang berkomitmen dalam kemajuan pendidikan,” katanya.

Kapala Dinas Pendidikan Tanbu, Amilludin menambahkan tujuan Festival Lokakarya 7, sebagai upaya kemajuan bidang pendidikan. Sesuai program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian selempang, CGP kepada Dedy Ismawan dan Indah Dwi Rohmawati secara simbolis.

Program CPG di antaranya, Zeri Jam Kosong (Zekos), Pungut dan Pilah Sampah Manfaatkan Jadi Karya (PINTAR), Aku Bisa Aku Berani (KuBiKuBe).

Bermain Sambil Belajar Diluar Kelas (BESAMBALS), Belajar Nyaman di Kelas dan Lab (BENKEL).

Sabtu Bersih Sehat dan Kreatif (SABSIHATIF), dan Gerakan Bersih Sampah di Sekolah (GEBETSAS) dan lainnya.

Hadir pada acara tersebut Polres Tanbu, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kalsel, jajaran Disdik Tanbu. Fasilitator para pengajar praktik bersama Calon Guru Penggerak (CPG) dan tamu undangan lainnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page