Next Post

Kodim Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Penanggulagan Bencana

TANAH BUMBU – Kodim 1022/Tanah Bumbu menyelenggarakan Pelatihan Penanggulangan Bencana Tahun 2023.

Pelatihan ini bersinergi dengan BPBD setempat yang dilaksanakan di Makodim 1022/Tanah Bumbu, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari melibatkan sekitar 150 peserta, baik dari TNI, Polri, BPBD, instansi pemerintahan dan masyarakat.

Dalam kegiatan, para peserta dilatihkan simulasi cara dan tekhnik penanggulangan kebakaran oleh Manggala Agni Batulicin serta kegiatan water rescue oleh Tim Siaga SAR Basarnas Tanah Bumbu.

“Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam ini untuk meningkatkan kemampuan ketika menghadapi bencana di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi.

Dandim berharap satuan TNI bisa memberikan pelatihan kepada instansi lain dan masyarakat agar memiliki kesiapsiagaan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul di daerah.

“Kami berharap Kodim Tanbu bisa lebih meningkatkan kemampuan dalam prosedur pengambilan keputusan taktis, yang di dalamnya berisikan hubungan kerja antara komandan dan nggota agar senantiasa siap setiap saat,” tuturnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kapten Inf Sahlan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sarana pelatihan untuk belajar agar mampu menghadapi potensi jika terjadi bencana alam di saat kapanpun.

“Ini untuk melatih kesiapsiagaan personel dan masyarakat kita dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya bencana alam di wilayah, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Pasi Ops.

Pasi ops menambahkan bahwa latihan ini sangat penting, pasalnya selain untuk melatih kesiapsiagaan personelnya, juga untuk mengasah kemampuan serta profesionalisme, sehingga prajurit semakin terbiasa dan tepat serta cepat dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

“Kita inginkan prajurit jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah,” pungkasnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page