Next Post

Gimme Café Gelar Kompetisi Latte Art Throwdown, Diikuti Barista se Kalimantan Selatan

TANAH BUMBU – Gimme Café yang terletak di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar kompetisi Latte Art Throwdown yang diikuti 20 barista dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selama saya keliling Indonesia menjadi juri, kompetisi yang digelar Gimme Café ini memberi hadiah terbesar untuk kompetisi Latte Art Throw Down,” kata Mira Yudhawati, juri tamu yang merupakan GM Boncafe Jakarta di sela kompetisi yang digelar Jumat (8/9/2023).

Kompetisi Latte Art Throwdown merupakan ajang unjuk kepiawaian para barista dari segi keterampilan dan kreativitas dalam pembuatan Latte Art. Gimme Café menyiapkan hadiah Rp5 juta bagi pemenang pertama, Rp3 juta pemenang kedua dan Rp2 juta pemenang ketiga.

Pernyataan Mira Yudhawati dibenarkan oleh dua juri tamu lainnya, Renaldo Mahendra dan Brian Setiawan.

“Iya nih, lumayan besar hadiahnya,” kata Brian yang merupakan Trainer Boncafe Indonesia.

Menurut Brian, para peserta kompetisi telah berupaya maksimal menampilkan keahlian terbaik dalam membuat secangkir latte art, mulai dari babak awal hingga babak final.

“Kompetisi yang digelar Gimme Café ini merupakan permulaan yang baik. Semoga event ini dapat menginspirasi barista dan komunitasnya, sehingga dapat memajukan industri kopi di Kalsel, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” tambah Brian.

Sementara itu, Rizal Wiranto, juara pertama Latte Art Throwdown mengatakan, dirinya sangat mendukung event seperti ini karena bisa mempererat silahturahmi antar barista.

“Terima kasih atas kesempatannya karena diperkenankan ikut. Semoga event seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” kata Rizal yang merupakan barista Folkcoffe di Banjarbaru.

Juara kedua disabet M Faisal, barista Gimme Café, serta juara ketiga M Fajar, barista Ohana Batulicin dan juara keempat Yophie dari Fake Barista.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page