Next Post

DPRD Tanbu Siap Kawal Proposal Penanganan Penanggulangan Bencana

Tanah Bumbu – Didampingi para staf nya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Sulhadi menghadiri Rapat Kerja yang digelar oleh DPRD Tanah Bumbu, Kamis (05/10/23).

Rapat digelar terkait Tata Cara Penanggulangan Bencana Kebakaran, yang mana saat ini telah banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan hingga menimbulkan asap tebal yang mengganggu kegiatan keseharian masyarakat.

Menurut Sulhadi, saat ini yang lebih berperan dalam penanganan kebakaran adalah pihak Tim Kecamatan. Untuk itu, pihaknya berharap ada penambahan anggaran dalam penanganan kebakaran.

“Kami telah berupaya mengajukan bantuan ke Pusat untuk kelengkapan peralatan penanganan bencana, dan berkas pengajuan bantuan telah disusun untuk diajukan ke Pemerintah Pusat untuk bantuan pada Anggaran Tahun 2024,” jelasnya.

Dikatakan Sulhadi, masih banyak sarana dan peralatan penanggulngan bencana yang belum dimiliki oleh BPBD Tanah Bumbu. Untuk itu, selain mengajukan permohonan bantuan penambahan anggaran ke Pemda juga ke Pemerintah Pusat.

Mendengar apa yang disampaikan oleh pihak BPBD Tanbu, Ketua Komisi III DPRD Tanah Bumbu, H. Suwignyo yang saat itu memimpin Rapat Kerja mengatakan, pihak DPRD akan berusaha membantu dan mengawal proposal yang diajukan ke Pemerintah Pusat.

“Kalau perlu nanti kita sama sama berangkat ke Jakarta mengantar proposal bantuan tersebut,” ucapnya. (Red)

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page