Next Post

Apel Otonomi Daerah 2024, Komitmen Untuk Kemajuan Ekonomi Dan Pembangunan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Apel Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII  Tahun 2024, Kamis (25/4/2024) di Pendopo Serambi Madinah, Batulicin.  Hari Otda menjadi komitmen bagi  daerah untuk kemajuan ekonomi dan pembangunan.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Tanah Bumbu. Eryanto Rais. Menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memperangi tantangan-tantangan yang dihadapi.

Dalam rangka meningkatkan kemajuan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu terutama dalam hal peningkatan dan pemerataan.

”Kebijakan desentralisasi memberikan ruang bagi pemerintah daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan.” ungkapnya.

Hal tersebut dapat di wujudkan melalui transformasi produk-produk unggulan dari yang semula berbasis produk yang tidak dapat di perbaharui.

Seperti industri pengolahan pertambangan menjadi produk dan jasa yang di perbaharui dengan tetap memperhatikan potensi daerah, seperti pertanian, kalutan dan pariwisata.

Apel tersebut langkah awal menjalankan visi pemda memberdayakan potensi lokal, meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan kemandirian ekonomi.

Dengan menggabungkan kebijakan otonomi daerah yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat dan ekonomi secara keseluruhan.

Dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, Kabupaten Tanah Bumbu optimis memasuki babak baru dalam era otonomi daerah.

Menjadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page