Next Post

Waket Didampingi Gabungan Komisi DPRD Tanbu Tinjau Keadaan SLBN, Nilai Perlu Dukungan Fasilitas Khusus

BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, kunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanah Bumbu yang ada di Jalan Arjuna Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin, Selasa (8/8/2023).

Dari kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Alydrus, itu melihat langsung keadaan sekolah yang masih dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari kunjungan itu, hati para legislator ini tersentuh melihat aktivitas mereka yang tidak bisa normal seperti anak-anak lain pada umumnya.

Sebab, itu niatan baik dari pihak legislator ini berkeingainan memberikan bantuan namun berbeda kewenanganan terkait aturan.

Yang mana SLBN ini dibawah dinas provinsi, tentunya masih ada batasan bantuan yang boleh dan tidak diperbolahkan karena bukan kewenangan daerah.

Usai Monitoring gabungan komisi ini, Said Ismail pun akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya berkaitan dengan masukan dan saran serta regulasi pemberian bantuan atau hibah ke sekolah dibawah naungan provinsi bukan kabupaten.

” Kita prihatin melihat adik-adik yang berkebutuhan khusus ini, karena perlu perlakuan khusus sehingga perlu ada bantuan yang lebih dan pemberian layanan yang lebih kepada mereka, ” kata Said Ismail, Rabu (9/8/2023).

Kondisi sekolah usai dipantau langsung, yang memiliki SD dan SMP, masih perlu banyak fasilitas pendukung. Pihaknya sempat menanyakan kebutuhan yang diperlukan sekolah dan itu akan difasilitasi dan sampaikan ke Provinsi.

” Saran dan usulan guru-guru disampaikan ke provinsi dan kita juga akan berkoordinasi soal regulasi, apakah daerah boleh membantu atau tidak, ” ujar Said Ismail didampingi sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065
Iklan Berita (1)

Recent News

You cannot copy content of this page