Next Post

Puluhan Ribu Manusia Padati Malam Puncak Pesta Pantai Pagatan

BATULICIN -Malam puncak pesta laut Mapanre ri tasi’e di padati puluhan ribu pengunjung, mulai pintu masuk hingga lokasi hiburan di kawasan Pantai Pagatan kecamatan kusan hilir (27/04/2024)

Bahkan sejak sorenya, ruas jalan menuju area acara tampak padat merayap, hingga menimbulkan kemacetan sepanjang 20 kilometer.

Tentunya, sesaknya pengunjung dimalam puncak Mappanre Ri tasi’e di karenakan ,pengunjung yang datang dari berbagai wilayah.

Sedianya ingin memanfaatkan suasana malam terakhir atas keramaian tersebut di tambah suguhan deretan artis ibu kota yang bakal menghibur pengunjung di tanah bumbu.

Selain itu, masyarakat Tanah Bumbu maupun masyarakat dari luar daerah sangat terhibur dengan expo serta bazar UMKM yang berada di Lapangan 7 Februari Pagatan.

Di ketahui, Mappanreritasi’e merupakan pesta adat suku Bugis Pesisir. Tradisi tersebut merupakan warisan secara turun-temurun sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang melimpah.

Kegiatan ini juga bagian rangkaian Hari Jadi kabupaten berjuluk Bumi Bersujud Serambi Madinah.

di berbagai kesempatan, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar berharap agar kedepannya acara ini lebih meriah lagi.

“Melalui pesta laut ini sebuah ungkapan rasa syukur kepada Allah, semoga nelayan di Tanah Bumbu rezekinya melimpah,”ucapnya

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page