Next Post

10 Pemain, As Roma hentikan AC Milan di Liga Europa

Kalimantansmart.info_AS Roma melaju mulus ke semifinal Liga Europa 2023-2024 setelah mengandaskan AC Milan. Langkah Milan terhenti setelah kalah 1-2 dari AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Europa.

Laga Roma vs Milan digelar di Stadion Olimpico, Kamis (18/4/2024) atau Jumat dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Roma lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Gol pertama Roma diciptakan Gianluca Mancini pada menit ke-12. Gol berawal dari usaha Lorenzo Pellegrini melepaskan tendangan dari kotak penalti tetapi bola mengenai tiang. Mancini yang berada di dalam kotak penalti, langsung menyongsong bola dengan sepakan keras dan berbuah gol.

Dengan torehan tersebut, Mancini menjadi pemain pertama AS Roma yang bisa mencetak gol dalam dua pertandingan di babak gugur kompetisi Eropa sejak Edin Dzeko.

Dzeko pernah melakukan hal yang sama saat melawan Manchester United pada semifinal musim 2020-2021.

Roma kemudian mampu memperbesar keunggulan setelah Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-22. Kiper Milan, Mike Maignan, tidak mampu membendung bola hasil tembakan keras yang dilepaskan Dybala dari dalam kotak penalti.

Meski unggul 2-0, Roma harus bermain dengan 10 pemain. Bek Roma, Zeki Celik, harus keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada menit ke-31. Pelatih Daniele De Rossi langsung memperkuat pertahanan tim. Dia mengganti Dybala dengan seorang bek tengah Diego Llorente pada menit ke-43. Adapun di kubu Milan, pelatih Stefano Pioli melakukan sejumlah perubahan setelah unggul jumlah pemain. Dia memainkan Luka Jovic (40′), Samuel Chukwueze (46′), Tijani Reijnders (46′), Noah Okafor (69′), dan Alessandro Florenzi (69′).

Milan mendominnasi permainan. Beberapa kali, serangan yang dibangun Milan merepotkan pertahanan lawan. Namun, serangan Milan tampak monoton karena mengandalkan Rafael Leao. Pemain asal Portugal tersebut beberapa kali melakukan kesalahan dalam mengumpan bola.

Selain itu, penyelesaian akhir Milan cukup buruk karena gagal memanfaatka sejumlah peluang. Usaha Milan baru membuahkan hasil pada menit ke-86.

Gol Milan diciptakan Matteo Gabbia melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Leao.

Pada menit ke-89, giliran Samuel Chukwueze melepaskan ancaman melalui sepekan keras. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Roma. Setelah itu, Milan melepaskan sejumlah ancaman. Sayang, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Milan hingga laga usai. Alhasil, Milan harus mengakui keunggulan Roma dengan skor 2-1.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page