Next Post

RIK Gelar Silaturrahmi Dan Bukber Di Desa Pandan Sari

Tanah Bumbu_ Sebanyak 4 kelompok pembudidaya jamur tiram bersama perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) menggelar acara buka puasa bersama (bukber), minggu (31/03/2024)

Bertempat di rumah salah seorang alumni peserta pelatihan jamur tiram di Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, kegiatan silaturrahmi dan bukber ini dihadiri para alumni pelatihan dari 2 desa, yakni desa Pandan Sari dan desa Selaselilau.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan urung rembug para alumni peserta pelatihan bersama ketua RIK Anwar Ali Wahab  terkait progres kelompok pembudidaya jamur tiram yang telah terbentuk.

Empat kelompok pembudidaya menyampaikan progres kemajuan rencana pembuatan kumbung di desa masing-masing.

Dua kelompok dari desa Pandan Sari melalui ketua kelompoknya menyampaikan rencana lokasi pembuatan kumbung, ketersediaan bahan hingga proposal pengajuan bantuan yang telah mereka susun.

“Proposalnya sudah kami susun dan kami sampaikan melalui Pemdes Pandan Sari” kata ketua kelompok pandansari.

Sementara dua kelompok lain dari Desa Selaselilau memastikan pelaksanaan pembuatan kumbung akan dimulai setelah lebaran idul fitri.

“Mengenai rencana pembuatan kumbung, Insya Allah setelah lebaran akan kami mulai, kalau dana untuk kelompok sudah siap Alhamdulillah” ucap Nur Ikawati, salah satu ketua kelompok dari Desa Selaselilau yang turut hadir dalam acara.

Ketua RIK Anwar Ali Wahab yang didampingi oleh Bustani meminta para pembudidaya untuk tetap bersemangat, menjaga kekompakan kelompok dan terus berkomunikasi dengan pihak pemdes agar semua kendala bisa teratasi.

Tak ketinggalan pada pertemuan tersebut, anggota DPR RI Syamsul Bahri melalui Video call menyampaikan keinginannya membantu kelompok masyarakat binaan RIK untuk mendapatkan bantuan sehingga dapat dengan mudah menjalani kegiatan budidaya tersebut.

Syamsul Bahri sangat mendukung terobosan RIK Tanah Bumbu dalm upaya kemandirian dan peningkatan SDM masyarakat melalui berbagai pelatihan keterampilan ekonomi kerakyatan yang terus dilaksanakan RIK Tanah Bumbu.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News