Next Post

Sambil Diskusi, Keluarga Besar Pelatihan Jamur Tiram Bukber

Kalimantansmart.info,BATULICIN – Keluarga Besar pelatihan jamur tiram Kec. Sungai Loban gelar buka puasa bersama di Desa Batu Merant,i Sabtu (30/3)

Acara buka puasa bersama yang diinisiasi pembudidaya dari Desa Batu Meranti tersebut dirangkai dengan bincang-bincang antara kades Batu meranti, ketua Rumah Inspirasi Kreatif dan para alumni pelatihan budidaya jamur tiram Desa Batumeranti dan Desa Dwimarga Utama.

Syamsul Bahri, Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Gerindra

Acara diskusi seputar budidaya jamur tiram juga diwarnai dengan turut sertanya Syamsul Bahri, anggota DPR RI Kalsel, melalui Video Call Syamsul yang juga merupakan anggota komisi XI DPR RI dari Partai Gerindra menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan budidaya jamur tiram di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Insya Allah kita akan bantu semaksimal mungkin kegiatan pelatihan dan pembinaan yang akan dan telah dilaksanakan oleh Rumah Inspirasi Kreatif, karena kegiatan ini sangat memberi manfaat, khususnya masyarakat pedesaan” kata syamsul.

Sementara itu Kepala Desa Batu Meranti, berjanji akan terus memperjuangkan membantu kelompok pembudidaya yang telah terbentuk di desanya.

“Setelah melihat hasil budidaya dari kelompok, tentu kita berkewajiban membantu agar upaya mereka bisa membuahkan hasil yang lebih maksimal lagi” kata Kades Batu Meranti.

Pada kesempatan lain, ketua RIK Anwar Ali Wahab, berharap para alumni pelatihan lebih bersemangat lagi dalam menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan budidaya.

Lebih jauh Anwar berharap melalui jejaring alumni ini, proyeksi jamur tiram dapat bertumbuh optimal.

“Kita akan bangun jaringannya, sehingga bisnis ini benar- benar dapat memberi efek maksimal,” tandasnya. 

 

 

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News