Next Post

Tingkatkan Skill WBP, Lapas Batulicin Gelar Pelatihan

Pembukaan Pelatihan Pertukangan Bangunan

Kalimantansmart.info, Tanah Bumbu- Bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu, Lapas klas III Batulicin menggelar Pelatihan Pertukangan Bangunan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Batulicin. Selasa (05/03/24).

dibuka langsung oleh Kepala Lapas Batulicin Bambang Hari Widodo, kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 40 warga binaan dengan masa pelatihan selama 3 hari.

Kasubsi Pembinaan Lapas Klas III Batulicin, Harry Indrawan selalu panitia kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program pembinaan kemandirian yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan Lapas klas III Batulicin.
“demi lancarnya kegiatan, kami bekerjasama dengan BLK Tanah Bumbu”.

Sementara Ka Lapas Batulicin Bambang Hari Widodo menyebut, saat ini kebutuhan tenaga pertukangan bangunan saat ini sangat tinggi, apalagi Kabupaten Tanah Bumbu kelak akan menjadi salah satu pintu gerbang Ibu Kota Negara, sehingga kegiatan pembangunan sangat memerlukan tenaga terampil di bidang pertukangan bangunan.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga binaan yang telah mengikuti dan saat tidak lagi menjadi penghuni lapas bisa mandiri. Dengan slogan ” Salam Pembaruan, kami pasti”, saya ingin warga binaan memiliki masa depan yang cerah saat kembali ke tengah masyarakat, ” harapnya.

Dikatakan Ka Lapas Bambang Hari Widodo, kegiatan pelatihan tidak hanya sekali saja, namun secara kontinyu akan terus menerus dilaksanakan.

“Dalam setahun kita akan laksanakan 4 kali pelatihan, khususnya pelatihan di bidang pertukangan bangunan dan pertukangan kayu, ” Tutupnya.

Sedangkan instruktur pelatihan, Anwar Ali Wahab dalam kesempatan itu menyebut, materi pelatihan terbagi menjadi 3 tahap, yaitu pondasi bangunan (bermacam-macam jenis pondasi), pembesian dan pemasangan dinding bata/batako dan pekerjaan penutup atap.

Instruktur Anwar Ali Wahab memberikan bimbingan keterampilan pertukangan bangunan pada 40 WBP

“Harapan¬† saya sebagai instruktur, tentu ilmu yang saya sampaikan dapat diserap dan dipahami peserta, ” Ucap Anwar.

(Kalimantansmart.info/An)

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News