Next Post

Tingkatkan SDM, DKUMP2 Tanbu Gelar Bimtek Administrasi Koperasi

TANAH BUMBU – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Koperasi bagi pengurus koperasi.

Kegiatan bimtek dilaksanakan di Guest House Sunrise, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (7/2).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Erna Kalsum mengatakan bimtek administrasi koperasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan administrasi koperasi bagi pengurus koperasi di Tanbu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan SDM pengurus maupun pengelola Koperasi di Tanbu. Peningkatan SDM ini merupakan program unggulan Bupati Tanbu Zairullah Azhar,” ujarnya.

Erna menuturkan sebanyak 30 orang peserta yang mengikuti bimtek. Mereka dari pengurus koperasi yang ada di wilayah kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Kusan Hilir. Kemudian, Kecamatan Kusan Tengah, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe dan Kuranji.

“Kami berharap dengan digelarnya bimtek ini, maka pengurus dapat membuat laporan administrasi koperasi dengan baik dan tepat waktu. Sehingga dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Erna, dengan bimtek ini diharapkan pula dengan meningkatnya SDM pengurus maupun pengelola koperasi juga berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Adapun narasumber pada Bimtek itu yakni Rohadi Nursetya Wibawa dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News