Next Post

Disdukcapil Tanbu Lakukan Perekaman E KTP Untuk Pemilih Pemula

TANAH BUMBU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu memiliki tugas prioritas berupa perekaman e KTP data pemilih pemula untuk mensukseskan pemilihan umum (pemilu).

Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi mengatakan pemilih pemula yaitu mereka yang sudah berusia 16 tahun menuju 17 tahun saat hari Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

“Gerak cepat kami upayakan sosialisasi dilakukan pun berlapis di tingkat kecamatan dan desa hingga sekolah sekolah,” ujarnya.

Gento menyebut dalam mensukseskan pilpres pihaknya mendapat tugas dari pusat untuk melakukan perekaman pemilih pemula.

“Kalo untuk urgensi tinggi saat ini, Disdukcapil Tanbu saat ini melakukan penuntasan perekaman eKTP pemilih pemula dalam rangka suksesi Pilpres di 14 Februari 2024 mendatang,” tuturnya.

“Kami mendapat data dari system SIAK yang dikirim oleh Kemendagri melalui Dirjen Adminduk, maka terdapat Disdukcapil Tanbu harus menuntaskan perekaman 3.700 jiwa pemilih pemula dan orang dewasa,” tukas Gento

Data tersebut diselesaikan selama satu tahun, dimulai dari Pilpres Februari hingga Pilkada bulan September mendatang, keseluruhan pemilih pemula dan dewasa harus sudah selesai dilakukan perekaman eKTP di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News