Next Post

DPMPTSP Tanah Bumbu Terus Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik

TANAH BUMBU – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu akan terus melaksanakan inovasi terkait pelayanan publik pada tahun 2024.

Inovasi yakni terkait sistem pelayanan perizinan non Online Single Submission (OSS) dan sistem online Myperizinan untuk perijinan di daerah yang sudah dilaksanakan secara digitalisasi online.

Kepala DPMPTSP Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono, melalui Kabid Perizinan dan Non Perizinan, Yurianah, menyampaikan bahwa sistem pelayanan perizinan digitalisasi online ini sudah berjalan sejak tahun 2022 hingga 2024 ini.

Namun, untuk peningkatan penggunaan sistem tersebut untuk penggunaan sofware terus digunakan dalam perbaikan, peningkatan pelayanan, supaya semakin mempermudah masyarakat mengakses perizinan di daerah.

“Selain pelayanan Myperizinan terkait izin selain OSS, DPMPTSP Tanbu juga melaksanakan inovasi hasil Diklat PIM 3 yang baru dilaksanakan yaitu jempol manis (jemput bola pemberian NIB ke Kecamatan dan Desa) yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023 , dan ditahun 2024 ini adalah target jangka menengah dan jangka panjang,” papar Yurianah, Rabu (10/1).

Kemudian DPMPTSP juga akan melaksanakan pelatihan ISO 27001 dan ISO 9001, yang akan dilaksanakan di DPMPTSP yang diikuti nantinya oleh staf dan pejabat di lingkungan dinas mereka.

“Kemudian juga melakukan kegiatan melaksanaan sosialisasi lanjutan Myperizinan yang sudah dilaksanakan di enam kecamatan dan dua desa di kecamatan yang sudah kita laksanakan dan tahun 2024 ini tetap kami laksanakan di 12 kecamatan,” tukas Yurianah.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News