Next Post

Rumah Inspirasi Kreatif Berhasil Gali Potensi Warga Melalui Budidaya Jamur Tiram dan Pupuk Organik

Tanah Bumbu – Kegiatan pelatihan budidaya jamur tiram dan pelatihan pupuk organik berbasis kotoran hewan yang dilaksanakan Rumah Inspirasi Kreatif Kalimantan Selatan telah membuahkan hasil, kini budidaya jamur tiram di Desa Selaselilau mulai membuahkan hasil.

Hal itu disampaikan ketua rumah inspirasi kreatif Anwar Ali Wahab yang juga merupakan calon legislatif DPRD Kalsel dari partai NasDem dapil 6 Tanah Bumbu & Kotabaru.

Ditambahkan Anwar , tidak hanya itu saja pelatihan pupuk organik berbasis kotoran hewan telah membuahkan hasil juga.

“Bahkan warga yang ikut pelatihan pupuk organik berbasis kotoran hewan (kohe) sudah ada yang mampu memproduksi pupuk hingga 15 Ton” ungkap Anwar, yang sangat getol menggali dan memberdayakan potensi ekonomi masyarakat desa jauh sebelum ia memutuskan menjadi caleg.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat RIK akan melaksanakan pelatihan jamur tiram di Kec. Batulicin dan pelatihan pupuk organik di Kec. Kusan Hilir.

“Untuk pelatihan jamur tiram Insya Allah akan kita adakan di minggu pertama bulan januari tahun 2024 yang akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan tambang yang ada di daerah ini. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan tersebut bisa menyampaikan keinginannya melalui pemerintah desa masing-masing, karena kouta peserta hanya 100 orang jumlahnya” pungkasnya.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News