Next Post

Realisasi Investasi Tahun 2023 Di Tanah Bumbu Melebihi Target

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar mengatakan realisasi investasi tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu melebihi target.

Hal tersebut diungkapkanya usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Zairullah mengungkapkan untuk Kabupaten Tanah Bumbu target tahun 2023 untuk investasi sebesar Rp 2,4 triliun, terealisasi sebesar Rp 5,8 triliun.

Menurutnya, investasi memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu.

Seperti menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat, serta terjadinya perputaran ekonomi yang merata.

Salah satu komitmen pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan berusaha, maka Pemkab Tanah Bumbu pada tahun 2024 membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP).

Keberadaan MPP ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Diketahui Rakornas Investasi 2023 mengangkat tema “Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan” yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan hadir ratusan gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News