Next Post

Dinkes Tanbu Gelar Rapat Evaluasi Program KKS 2023

TANAH BUMBU – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat evaluasi pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2023.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, M Yamani, dan dihadiri Ketua Forum KKS Tanah Bumbu, Fawahisa Mahabattan, Kamis (7/12/2023).

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli, M Yamani, mengatakan pemerintah daerah terus bekerja dan berdoa mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah.

Terkait KKS, Ia menerangkan KKS merupakan kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan tatanan dan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah.

Bupati berharap peserta yang hadir agar terus berkomitmen dalam mensukseskan program KKS. Sehingga dapat menggapai cita-cita bersama demi terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Untuk penilaian KKS Tahun 2023, terdapat 9 instrumen penilaian yang harus dipenuhi. Sehingga Kabupaten/Kota tersebut dikatakan KKS.

Yaitu tatanan kehidupan masyarakat sehat sendiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, serta tatanan pasar.

Kemudian, tatanan satuan pendidikan, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan.

Tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatanan
pencegahan dan penanganan bencana.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page