Next Post

Mall Pelayanan Publik Di Tanah Bumbu Bakal Dibangun Februari 2024

TANAH BUMBU – Mal Pelayanan Publik (MPP) bakal dibangun di Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2024.

Rencana tersebut sudah disampaikan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui usulan pembentukan dan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke Kementerian PANRB.

Usulan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar itu disampaikan melalui Sekretaris Daerah Ambo Sakka ke Kementerian PANRB di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu, Adrianto Wicaksono, mengatakan untuk target pembangunan MPP di Tanah Bumbu akan dibangun pada Februari 2024.

Rencana lokasi pembangunan MPP berada di Jalan Lingkar 30 Kecamatan Batulicin.

Kemudian pada Maret 2024 akan menyusun Peraturan Bupati yang isinya pengaturan pola dan standar pelayanan di MPP tersebut.

Sedangkan ujicoba layanan MPP serta peresmiannya akan dilaksanakan pada Nopember 2024.

Diketahui Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Serta Pelayanan Badan Usaha Milik Negara maupun Daerah dan Swasta dalam rangka penyediaan pelayanan yang cepat, murah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Tujuan MPP ini untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kemudian, meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News