Next Post

DPMD Tanbu Gelar Bimtek Pembekalan Kepala Desa Pasca Pelantikan

TANAH BUMBU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Kepala Desa Pasca Pelantikan.

Bimtek tersebut diikuti puluhan kepala desa yang baru saja dilantik usai pilkades serentak gelombang kedua beberapa waktu lalu. Bimtek dilaksanakan di Hotel G’Sign Banjarmasin, Jumat (10/11).

Mewakili Bupati Zairullah, Kepala DPMD Tanah Bumbu, Samsir, menegaskan bahwa kepemimpinan desa merupakan tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan segala kegiatan yang melibatkan warganya.

“Kepala desa dituntut untuk memahami dan mampu mengimplementasikan program serta kegiatan yang menjadi kewenangan desa,” ungkapnya.

Samsir berharap bimtek ini juga dapat membekali kepala desa dengan pengetahuan mendalam mengenai penggunaan dana desa.

“Dengan bimtek ini diharapkan mereka dapat memahami segala aspek, mulai dari penyelenggaraan pemerintahan hingga sistem pengelolaan keuangan desa,” tambahnya.

Samsir menambahkan bahwa pentingnya bimtek dalam mencegah kepala desa terbentur dengan larangan-larangan yang mungkin terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap tugas mereka.

“Kami berharap melalui bimtek ini, mereka akan memperoleh ilmu-ilmu yang diperlukan untuk mengelola seluruh sektor, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, sistem pengelolaan keuangan, dan kerja sama antar desa serta instansi terkait,” pungkasnya.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News