Next Post

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Pemilih Pemula

TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu menggelar Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Pemilih Pemula untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu 2024.

Kegiatan bertempat di Gedung Olahraga Desa Maduretno Kecamatan Karang Bintang, Selasa (07/11/2023).

Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri mengatakan tujuan kegiatan pendidikan politik yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan menciptakan pemilih cerdas.

Tujuan lainnya yaitu pengembangan etika dan budaya politik, serta untuk mengantisipasi dari berbagai tantangan Pemilu Tahun 2024.

Pada tahun 2023 ini, kata Nahrul dianggarkan sebanyak 2.400 orang dan anggaran perubahan dilaksanakan di 4 Kecamatan yakni Angsana, Kuranji, Mantewe, dan Karang Bintang.

“Hari ini, kita menggabungkan siswa/siswi beserta perangkat desa di Kecamatan Mantewe dan Karang Bintang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sasaran kegiatan adalah para pelajar setingkat SMA/Sederajat.

“Kecamatan Karang Bintang yakni SMAN 1 Karang Bintang, SMK Al Madani, SMA Nusantara, dan SMK NU. Sedangkan SMA/Sederajat di Kecamatan Mantewe yaitu SMAN 1 Mantewe, SMK Mantewe, dan Sekolah Aliyah Mantewe,” ujarnya.

Sebelumnya, beber Nahrul, pihakanya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama di Enam Kecamatan, yakni Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, dan Kusan Hulu.

Pada kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Pemilih Pemula ini, Bakesbangpol Tanbu menghadirkan narasumber yakni Bupati, KPU, Bawaslu, dan Kantor Kementerian Agama Tanbu.

Nahrul menambahkan untuk pemilih pemula di Tanah Bumbu pada Pemilu 2024 sebanyak 18.566 orang.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page