Next Post

Satpol PP Dan Damkar Tanah Bumbu Berikan Pelatihan Anggota Satlinmas

TANAH BUMBU – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kegiatan pelatihan dibuka Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, yang diikuti 30 peserta dari tiga kecamatan, Selasa (31/10/2023).

“Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat anggota linmas dalam mendukung keamanan masyarakat,” ujar Eka Saprudin.

Eka mengatakan peran penting linmas dalam masyarakat adalah mencegah, melindungi, dan meminimalisir gangguan umum serta ketentraman masyarakat.

“Untuk itu Satlinmas dituntut harus paham lingkungan, agar dapat menghalau terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan, sehingga tercipta kondisi aman, tertib dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, Drs H Zakly Asswan, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari pemerintah provinsi demi mewujudkan Kalsel aman.

Selain itu masyarakat memerlukan ketahanan yang lebih baik terhadap bencana dan Pemkab Tanah Bumbu berkomitmen meningkatkan kualitas serta kapasitas SDM Satlinmas.

“Semoga upaya ini akan tercapai maksimal melalui pelatihan ini,” tukasnya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page