Next Post

Diskominfo SP Tanbu Lakukan Pembinaan Kepada Kelompok Informasi Masyarakat

TANAH BUMBU – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan pembinaan KIM dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardhana di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (31/10/2023).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Tanah Bumbu, Akhmad Salehuddin, menyampaikan pembinaan KIM ini mengangkat tema tingkatkan peran KIM dalam membangun masyarakat informatif di Bumi Bersujud.

“Peserta kegiatan ini, ada sebanyak 9 KIM dan 3 sekolah yang merupakan komunitas pada anak-anak pelajar,” tutur Akhmad Salehuddin.

Plt Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu, Al Husain Mardani mengatakan keterbukaan informasi sangat penting untuk membangun kepercayaan publik.d

“Di era sekarang ini, dunia ada dalam genggaman kita, salah satu contohnya semakin mudahnya mendapatkan informasi hanya dengan handphone android,” ujarnya.

Namun begitu, kata Husain, ada aturan yang harus disepakati terlebih dahulu. Bahwa setiap informasi yang masuk pada kita harus disaring terlebih dahulu, setelah melalui tahapan itu baru dapat dishare atau dibagikan.

“Kami berharap melalui kegiatan pembinaan KIM ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan bagi peserta dan khususnya bagi anak-anak muda. Apalagi nantinya bisa mereka praktekan dan menjadi sebuah sikap pribadi yang baik,” pungkasnya.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News