Next Post

Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanbu Sukses Menggelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

TANAH BUMBU – Pelatihan pembuatan pupuk organik berbasis kotoran hewan yang dilaksanakan Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu sukses digelar.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yakni 21-23 Oktober 2023 di Sentra PPM Kasturi PT Arutmin Indonesia Site Batulicin.

“Kita bekerja sama dengan PT Arutmin Indonesia Site Batulicin untuk melaksanakan pelatihan ini,” ujar Ketua RIK Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab.

Anwar mengatakan 75 peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat dan Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang. 

“Semuanya antusias mengikuti pelatihan dan menarget bisa dikembangkan dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

Ketua RIK Anwar Ali Wahab menyerahkan plakat kepada peserta pelatihan pupuk organik

Anwar menambahkan kegiatan pelatihan untuk menumbuhkan kreatifitas bangun potensi kemandirian ekonomi daerah ini akan terus dilaksanakan.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berjalan. Karena program kita sejalan dengan program pemerintah daerah untuk memajukan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Arutmin Indonesia Site Batulicin, Abdul Rajak, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang diinisiasi oleh RIK.

“Alhamdulillah kegiatan selama tiga hari berjalan sukses dan lancar,” ujar Abdul Rajak.

Rajak berpesan kepada peserta agar kegiatan ini jangan sampai berhenti di sini saja, namun harus dikembangkan dan terus dilanjutkan.

Ketua RIK Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab, saat menyerahkan sertifikat pelatihan kepada peserta.

“Ini semua agar kemandirian dalam mengembangkan usaha bisa berhasil dan sukses dirasakan,” pungkasnya.

Dalam sesi penutupan juga diserahkan plakat serta sertifikat penghargaan dari RIK Tanah Bumbu kepada para peserta yang mengikuti kegiatan.

 

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News