Next Post

Kodim Tanbu Gelar Upacara Puncak Peringatan HUT Ke 78 TNI

TANAH BUMBU – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar upacara puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78  di lapangan Makodim 1022/Tnb, Kamis (05/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Danramil 1022-07/Angsana Kapten Inf Aries Purwanto Handoyo mewakili Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, yang melaksanakan upacara di tempat terpisah diselenggarakan Korem 101/Antasari.

Sedangkan Komandan Upacara Pasipers Kodim 1022/Tnb Letda Inf Horensyah, sebagai peserta upacara dari anggota Kodim 1022/Tnb, Polairud Polres Tanah Bumbu, Brimob Batalyon A Pelopor Tanah Bumbu dan Komcad yang berada di bawah binaan Kodim.

Irup membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A dihadapan seluruh peserta upacara, “HUT ke-78 TNI Tahun 2023, motonya adalah “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Bahwasanya komponen TNI sebagai pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lain, dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera”.

“Kepada seluruh Prajurit dan seluruh PNS TNI, yang telah menunjukkan profesionalitasnya sehingga bisa dipercaya oleh rakyat bangsa dan negara dalam melaksanakan tugasnya”.

Ditempat upacara berbeda, Dandim 1022/Tnb menyampaikan, “Sebagai Prajurit TNI AD harus hadir ditengah-tengah rakyat apapun bentuknya dan senatiasa menjadi solusi, berbagai program yang telah dicanangkan seperti Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting dan Kesehatan dan Penanganan Bencana Alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat”.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi seperti sekarang rawan terjadinya Karhutla yang menyebabkan terjadinya kabut asap menimbulkan dampak penyakit Ispa, pertajam naluri prajurit sebagai insan intelejen, aplikasikan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat lapor cepat, jangan ragu-ragu untuk bertindak dalam koridor aturan yang berlaku, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat yang muaranya adalah Tentara Nasional Indonesia,” Ucapnya.

“Kami juga mengucapkan yang tulus terimakasih kepada seluruh Forkopimda, instansi Vertikal, Swasta, Media massa/Online/sosial, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh agama dan seluruh masyarakat Tanah Bumbu yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas partisipasinya pada HUT TNI ke-78 tahun. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan dalam melakukan pengabdian kepada Bangsa dan Negara kita cintai,” tambahnya. 

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News