Next Post

AS Roma Kalahkan Servette 4-0 di Liga Europa, Jose Mourinho Sampaikan 4 Hal Termasuk Kritik Pedas

AS Roma menang 4-0 saat menjamu klub asal Swiss, Servette dalam laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup G di Stadion Olimpico, Jumat dinihari WIB, 6 Oktober 2023.

Dua gol Roma diborong Andrea Belotti. Gol lainnya diceploskan Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini.

Hasil ini menempatkan Roma di posisi kedua klasemen Grup G dengan nilai 6. Mereka kalah selisih gol dari Slavia Prague. Servette belum memperoleh poin di posisi ketiga.

Jose Mouirnho Tak Puas

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tak bisa mendampingi timnya dalam laga ini. Ia terkena sanksi UEFA dan harus menyaksikan laga dari tribun Stadio Olimpico.

Ia tak terlalu puas dengan performa timnya meski menang besar.

“Babak pertama sangat buruk, saya tidak menyukainya sama sekali. Saya berada dalam posisi yang sangat baik untuk melihat pertandingan tersebut dan sama sekali tidak menyukainya,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Kami tidak pernah menekan, ada periode di mana kami sangat pasif sehingga kami membiarkan Servette menguasai bola selama satu menit penuh, kami juga tidak ada pergerakan saat menguasai bola.”

“Setelah jeda, kami mengubah sikap, tempo, agresi, kami terlihat lebih percaya diri. Saya menyukai babak kedua.”

Soal Duet Belotti dan Lukaku

Mou mengatakan dia tidak suka penggunaan Belotti dan Lukaku secara bersamaan, namun hal itu diperlukan ketika Paulo Dybala harus istirahat.

“Saya tidak menyukai apa pun di babak pertama, tapi yang jelas ketika kami bermain dengan dua striker dan tanpa Paulo Dybala, kami kekurangan kreativitas dan ikatan dengan lini tengah, karena keduanya adalah striker murni.” 

“Mereka adalah dua pemain yang memiliki kekuatan fisik di dalam kotak penalti, mereka dapat berkombinasi dengan baik dan membantu bek sayap kami mencapai garis pertahanan, namun berbeda bermain dengan atau tanpa Paulo.”

Soal Cedera Pellegrini

Pellegrini masuk pada babak pertama dan keluar lagi karena masalah otot setelah hanya 11 menit berada di lapangan.

“Sayangnya, dia adalah pemain dengan potensi besar, namun memiliki sejarah panjang cedera yang tampaknya bersifat siklus,” kata Mouringho. 

“Saya belum berbicara dengannya atau dengan staf medis, tetapi melihat bahasa tubuhnya, sepertinya dia kena masalah otot atau mengalami cedera hamstring, dan itulah yang biasanya terjadi,” kata dia sambil mengangkat bahu.

Perbandingan Perfoma di Serie A

Performa AS Roma di Liga Europa bertolak belakang dengan di liga domestik. Saat ini mereka ada di posisi 13 klasemen Serie A.

Apa yang berbeda? “Ada perbedaan dalam lawannya,” kata Mourinho. 

“Tim-tim Serie A jauh lebih sulit untuk dilawan dibandingkan, dengan segala hormat, Sheriff dan Servette. Kami mendapat enam poin. Meski dengan perubahan kami masih menjadi tim yang lebih kuat. Semua tim Serie A lebih kuat dari kedua tim ini.”

“Slavia Praha adalah berbeda, mereka adalah tim yang sangat bagus yang bisa dengan mudah lolos ke Liga Champions. Saat menghadapi Servette dan Sheriff, Anda wajib mendapatkan 12 poin dari empat pertandingan.”

 

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News