Next Post

Bupati Zairullah Temu Teknis Penyuluh Pertanian Dan Launching Program MASS BIMA

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka temu teknis penyuluh pertanian dan launching program MASS BIMA.

Kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu tersebut berlangsung di Pendopo Serambi Madinah, Selasa (3/10/23).

MASS BIMA yakni Milenial Agropreneur Support Service Serambi Madinah (MASS BIMA).

Bupati Zairullah Azhar meresmikan secara langsung program tersebut, sekaligus memberikan perhargaan kepada insan pertanian Bumi Serambi Madinah.

“Selaku kepala daerah saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi di laksanakannya kegiatan ini,” kata Bupati.

Selama ini, penyuluhan pertanian sebagai bagian dari sistem pembangunan pertanian mempunyai kedudukan yang sangat strategis, serta memberikan kontribusi yang sangat siginifikan pada pencapaian berbagai program pembangunan pertanian.

“Optimalisasi peran penyuluh pertanian menjadi sangat penting. Karena melalui penyuluhan para petani dapat mengembangkan kemampuan dan kemandiriannya,” sebutnya.

Selain itu, peran sektor pertanian harus di tingkatkan melalui peningkatan SDM berkualitas dengan mendorong tumbuhnya petani millenial untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Melalui temu teknis penyuluhan dan launching MASS BIMA, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga meningkatnya produksi pertanian di Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News