Next Post

Abah Zairullah Umumkan Kenaikan Insentif Untuk Ketua Dan Wakil RT

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, mengumumkan rencana kenaikan insentif atau gajih bagi ketua dan wakil ketua RT di Bumi Bersujud.

Informasi rencana kenaikan insentif tersebut disampaikannya dalam sebuah safari koordinasi kecamatan yang berlangsung selama tiga hari di berbagai wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (30/9) kemarin.

Zairullah berharap kenaikan insentif ini akan memberikan dorongan bagi ketua RT dan wakil ketua RT untuk lebih aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka di desa. 

Diketahui saat ini, insentif ketua RT sebesar Rp 1 juta dan wakil ketua RT sebesar Rp 500 ribu. Dan akan dinaikkan pada tahun 2024 menjadi Rp 1,5 juta untuk ketua RT dan Rp 750 ribu untuk wakil ketua RT.

Zairullah Azhar mengapresiasi terhadap peran penting RT sebagai ujung tombak dalam pemerintahan daerah, namun juga menekankan perlunya peningkatan kinerja mereka.

“Kenaikan insentif ini diharapkan akan sejalan dengan tanggung jawab yang semakin besar dalam membantu pemerintah daerah,” ujarnya.

“RT memegang peran yang sangat penting dan kami dari pemerintah daerah sangat menghargai kontribusi aktif mereka. Namun, kami juga menyadari bahwa peran ini harus terus diperkuat,” tegasnya.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News