Next Post

Eshan Agro Sentosa dan PT. Jhonlin Baratama Raih Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi dari BPJS Ketenagakerjaan

TANAH BUMBU – BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu memberikan penganugerahan Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi kepada EAS Group dan PT. Jhonlin Baratama, Rabu (20/9) di Jhonlin Office Building.

Paritrana Awards merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan serta didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Anang Yusanto, Direktur PT. Batulicin Agro Sentosa mengungkapkan “Suatu kebanggan bagi kami EAS Group dapat memeperoleh Paritrana Award 2022 tingkat provinsi mengingat banyaknya perusahaan sawit yang ada di Kalimantan Selatan,”

Lanjut Direktur PT. BAS “Program Jamsostek sangat penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan dalam bekerja. Dengan begitu, pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas.”

Dikesempatan yang sama Tri Oktaria Wulandari Vice President Of Corporate Human Capital memberi apresiasi kepada EAS dan PT. JB “Selamat buat EAS dan PT. Jhonlin Baratama. Semoga dengan diraihnya penghargaan dapat meningkatkan peran aktif, kesadaran, serta kepatuhan akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.”

Ramdani Wakil Kepala Wilayah Kalimantan Bidang Kepesertaan mengungkapkan “Penghargaan Paritrana Award ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat atas turut sertanya perusahaan dalam menyukseskan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,”

Tambah Wakil Kepala Wilayah Bidang Kepesertaan “Terima kasih kepada Jhonlin Group dan Eshan Agro Sentosa yang secara berkelanjutan menyalurkan Program CSR untuk perlindungan kepada Guru Ngaji, Marbot Mesjid, Nelayan, Pedagang Kaki Lima. Semoga dengan kemanfaatan yang luar biasa terhadap program pekerja rentan ini dapat meningkatkan volume perlindungan bagi masyarakat rentan yang ada disekeliling perusahaan.” Jelas Ramdani

Salah satu penerima manfaat JKM pekerja rentan PT. Jhonlin Baratama atas nama Mise warga Kusan Hilir mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT. JB. “Terima kasih untuk Jhonlin Baratama, santunan ini sangat bermanfaat buat kami. Semoga setiap tahun jumlah penerima manfaat JKM semakin bertambah.”

Selain penyerahan Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi dari BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu kepada Eshan Agro Sentosa dan PT. Jhonlin Baratama. BPJS Ketenagakerjaan Tanbu bersama perwakilan unit usaha Jhonlin Group melakukan penyerahan secara simbolis santunan kematian dan beasiswa kepada peserta yang sudah didaftarkan.

Pemberian Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Salah satu indikator, dalam penilaian Paritrana Award adalah memiliki bobot nilai yang cukup tinggi atas kepedulian dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Saat ini Jhonlin Group dan EAS Group telah mendaftarkan 2400 orang pekerja non formal yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebesar Rp. 3.258.000.000 Miliar beasiswa yang akan disalurkan kepada anak dari pekerja di jajaran perusahaan Jhonlin Group dan EAS Group.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News