Next Post

Pemkab Tanah Bumbu Kerja Sama Dengan KKP Untuk Mengembangkan SDM Kelautan dan Perikanan

SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KKP), Selasa (19/9/2023). Penandatanganan ini merupakan langkah sinergis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Kelautan dan Perikanan.

Penandatanganan kerjasama ini, yang berlangsung di Surabaya melibatkan Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, dan BPPSDM KKP. Ini adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan program SMART Fisheries Village (SFV) di Kabupaten Tanah Bumbu.

Yulian Herawati, anggota Tim Kerjasama Daerah Tanbu dan juga Inspektur pada Inspektorat Tanah Bumbu, menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan SDM di sektor Kelautan dan Perikanan, terutama dalam konteks program SFV di Tanah Bumbu.

Pemkab Tanbu sebelumnya telah terpilih sebagai salah satu daerah pengembangan SFV, dengan fokus pada Kampung Patin di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Zairullah Azhar menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu. Program SFV bertujuan untuk mengembangkan desa-desa perikanan yang unggul secara ekonomi, berbasis teknologi informasi, mandiri, dan berkelanjutan.

SFV juga berperan sebagai tempat peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan, pelatihan, penyuluhan, dan inkubasi bisnis yang terintegrasi. Program ini akan membantu mengubah desa-desa perikanan menjadi lebih berdaya saing dengan beragam kegiatan ekonomi, potensi wisata, serta produk-produk UMKM yang lebih kuat.

Kerjasama ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk memajukan sektor Kelautan dan Perikanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan potensi sumber daya laut yang berkelanjutan.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News