Next Post

Stafsus Bupati Lontarkan Wacana Pemindahan Kantor Camat Kusan Hilir

Tanah Bumbu – Bincang santai saat mengunjungi Camat Kusan Hilir Suparman ST, Staf Khusus Bupati Anwar Ali Wahab melontarkan wacana pemindahan Kantor Camat ke Kampung Baru Muara Pagatan, Selasa (12/09/23).

Pemindahan Kantor Camat menjadi salah satu pembahasan diskusi saat itu, karena menurut Anwar Ali Wahab seharusnya areal Kantor Camat dapat dijadikan Pusat Wisata Pantai Pagatan. Mengingat setiap event besar Perayaan Pesta Laut atau Mappanre Ri Tasi yng tiap tahun digelar selalu ditempat ini.

“Jadi, areal Kantor Camat ini bisa dijadikan Pusat Oleh Oleh produk lokal warga Pagatan Kusan Hilir atau Tanah Bumbu. Baik itu berupa kain tenun, olahan ikan dan pernak pernik souvenir khas Tanah Bumbu,” ungkap Anwar.

Menanggapi hal ini, Camat Kusan Hilir Suparman bisa menerima usulan atau ide yang disampaikan. Hanya saja sebutnya, semua tergantung dari kebijakan Pemerintah Daerah.

“Pemindahan ini baru sebatas ide dan gagasan saja, karena saya melihat perlu adanya pengembangan Kota Pagatan untuk depannya, infrastruktur jalan ke Kampung Baru juga sudah sangat memadai,” jelas Anwar.

Saya yakin sambung Anwar, jika areal disekitar sini ditata sedemikian rupa untuk menunjang lokasi wisata yang ada, perekonomian berjalan dan kunjungan wisata juga meningkat.

Sementara tambahnya lagi, daerah Kampung Baru, Mattone dan Muara Pagatan akan berkembang pula, baik aktivitas pelayanan maupun roda perekonomian masyarakat.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News