Next Post

Dinas Pendidikan Tanbu Hadiri Lokakarya Roadshow Google For Education

BATULICIN – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hadiri Lokakarya Roadshow Google For Education bertajuk “Cara Baru Untuk Belajar”. Acara berlangsung di Novotel Banjarmasin Airport, Selasa (12/9/2023).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Amiluddin di wakili Sekretaris Dinas Ahmad Subari. Kemudian, Kasi Bidang Kurikulum dan Penilaian SMP, serta guru yang memiliki sertifikat Google atau di sebut Co-Kapten Belajar.id dan tim.

Ahmad Subari, mengatakan dalam kegiatan tersebut di lakukan simulasi pembelajaran yang memanfaatkan TIK. Selain itu, penyampaian praktik baik dari salah satu co-kapten belajar.id tentang kegiatannya memanfaatkan perangkat TIK di sekolahnya.

Ia mengatakan Dinas Pendidikan Tanbu menyambut baik kegiatan ini. Terlebih ketika turut serta dalam kegiatan simulasi pembelajaran menggunakan perangkat chromebook.

“Kegiatan pembelajaran ini sangat menyenangkan dan menambah kemampuan penggunaan teknologi dengan benar,” ujarnya.

Subari berharaop agar sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan perangkat TIK dapat serius di gunakan untuk kegiatan pembelajaran di kelas. Sehingga siswa-siswi dapat memanfaatkan teknologi informatika dengan positif, juga meningkatkan keahlian mereka dalam penguasaan teknologi.

Adapun Roadshow Google For Education merupakan wujud kepedulian Google terhadap dunia pendidikan.

Kegiatan ini adalah sebuah upaya dari Google, untuk mendorong pemanfaatan teknologi pendidikan perangkat TIK. (Fit)

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News