Next Post

Camat Teluk Kepayang Sosialisasikan Program Ungglan Bupati Tanah Bumbu

Tanah Bumbu – Camat Tekuk Kepayang H. Joni gencar sosialisasikan program unggulan Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar.

Di hadapan warga yang hadir, H. Joni sampaikan tujuan program SDSM ini. Dimana program tersebut akan memiliki visi jauh ke depan dan berharap generasi penerus di Tanah Bumbu akan dibekali dengan Ilmu Dunia dan Akhirat.

Pada saatnya nanti akan mencetak generasi yang CERDAS RELIGIUS sebagai pemimpin masa depan Tanah Bumbu.

Salah satu upaya itu adalah Program Satu Desa Satu Masjid (SDDM). Dimana program ini juga diharapkan akan dapat menurunkan Ridho dan Berkah Allah SWT lebih besar di seluruh pelosok Tanah Bumbu. Sehingga akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan seluruh masyarakat.

Karena program SDSM ini bukan sekedar kegiatan pembelajaran khususnya Agama Islam, tetapi juga ada kegiatan perekonomian masyarakat yang dikelola oleh pengurus masjid dan para orang tua santri SDSM. Sumber dananya berasal dari APBD Tanah Bumbu yang dikucurkan melalui ADD. Dan saat ini sudah mulai kelihatan akan membuahkan hasil.

Antaranya seperti Ketahanan Pangan (KETAPANG) SDSM Desa Batu Bulan berupa penggemukan Sapi, KETAPANG SDSM Desa Hatiif dan Desa Tapus serta Desa Tibarau Panjang berupa usaha Keramba ikan Nila dan Lele.

Untuk itu, H. Joni berharap agar program ini didukung sepenuhnya oleh semua pihak, karena dengan tujuan tersebut diatas juga akan memberikan nilai positif bagi anak – anak di Tanah Bumbu.

Rabu (06/09/23) sosialisasi program SDSM dilaksanakan di SDN 2 Teluk Kepayang, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di SDN Tibarau Panjang, SDN Guntung, SDN 1 Teluk Kepayang dan MI/ MTs Shulamur Khair.

Dalam sosialisasinya, H. Joni menyampaikan dan mengajak semua yang hadir, antaranya terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru, Pemerintah Desa, Wali Murid dan Komite Sekolah.

“Sudah sepatutnya kita semua berterimakasih kepada bapak Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar, karena telah meluncurkan program yang sangat mulia ini,” ungka H. Joni.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News