Next Post

BPS Beri Pelatihan Petugas Lapangan PL-KUMKM 2023

BATULICIN –  Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah meyelesaikan pelatihan bagi petugas lapangan PL-KUMKM 2023 Gelombang I Hotel Ebony Batulicin, tanggal 4-5 September 2023. Dalam rangka Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (PL- KUMKM) 2023.

Pelatihan petugas lapangan ini dibuka oleh Statistisi Madya BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Abdurrahman pada Senin (4/9/2023).

Kepala BPS Tanbu, Ihsan Nulhakim mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan
petugas pengumpul data PL-KUMKM yang terstandar dan berkualitas.

Pelatihan Gelombang I di ikuti oleh 79 orang peserta. Sisanya, sebanyak 179 orang peserta akan di latih pada Gelombang II dan III di Banjarmasin, tanggal 7-11 September 2023.

Melalui PL-KUMKM 2023 ini, seluruh usaha koperasi dan UMKM di wilayah Tanbu dapat terdata seluruhnya sehingga dapat menghasilkan data yang lengkap dan berkualitas untuk mewujudkan basis data tunggal KUMKM Indonesia.

“Harapannya petugas lapangan KUMKM nantinya dapat di terima oleh masyarakat dan pelaku usaha saat berkunjung melakukan pendataan,” pungkasnya.

Adapun PL-KUMKM 2023 akan di laksanakan pada 15 September – 14 Oktober 2023 secara serentak di seluruh wilayah Tanbu.

PL-KUMKM 2023 sendiri bertujuan untuk memudahkan pemerintah dalam perumusan dan pengambilan keputusan terkait dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Tanbu. Dengan harapan akan berdampak baik untuk semua pelaku Koperasi dan UMKM. (Ddi/BPSTanbu)

 

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News