Next Post

Ralat BMKG terkait Gempa, BPBD Tanbu imbau warga Jangan Panik

TANAH BUMBU – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu secara resmi menyampaikan kepada awak media terkait ralat lokasi titik gempa yang sebelumnya disebutkan oleh BMKG pusat berada pada wilayah kabupaten tanah bumbu, tepatnya di bagian tenggara pulau kalimantan.

“Jadi, setelah gempa BMKG merilis perubahan dari data perbaikan gempa bumi tektonik yang awalnya 7,4 di Tanah Bumbu menjadi daerah Lombok dan Bali dengan kekuatan 7,1 Magnitudo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Sulhadi pada selasa 29/08/2023 di kantornya.

”Sesuai assismen kami tanya langsung dan seluruh kecamatan tidak ada warga yang merasakan. Tetapi ada yang mengaku merasakan karena sejauh ini tidak ada kerusakan. Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik dan kondisi kita disini masih aman,”

Sekretaris BPBD Tanbu, Dwi Kesuma putra menambahkan, potensi atau ancaman gempa bumi di Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan sangat rendah.

”Potensinya sangat rendah, jadi masih dalam keadaan aman dan terkendali. Walaupun ada gempa diluar, hanya bisa merasakan getarannya,” katanya.

Avatar photo

Redaksi

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News

You cannot copy content of this page