Next Post

31 Pemuda Tani Tanah bumbu Terima Dana Hibah Program Yess

BATULICIN – Sebanyak 31 Pemuda Tani di Tanah Bumbu (Tanbu) terima dana hibah kompetitif Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada pemuda tani ini, Rabu (23/8/2023) di Kantor Bupati.

Zairullah mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan program YESS di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Menurut Bupati, kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yaitu menumbuhkan wirausahawan muda sektor pertanian yang mampu membangun perekonomian pedesaan.

Untuk itu, Ia berharap melalui hibah ini dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian yang akan melahirkan tenaga kerja dan wirausahawan muda pertanian.

Selain itu, Bupati berpesan agar dana hibah tersebut dapat disyukuri dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengajak pemuda tani penerima hibah agar terus menambah wawasan sesuai dengan bidang yang di tekuni.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, Hairuddin mengatakan program YESS merupakan program pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian.

Program tersebut berupaya menciptakan kesempatan kerja kaum muda pedesaan melalui penumbuhan wirausaha atau pencarian kerja di sektor pertanian.

Ia menambahkan, untuk hibah kompetitif tahun 2023 ada sebanyak 31 orang pemuda tani milenial di Tanbu yang menerima hibah tersebut. Adapun total nilai hibah tahun 2023 sebesar Rp 964.550.000.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News