Next Post

Ratusan Guru TK Berpakaian Unik Ikuti Karnaval Hari Kemerdekaan Ke-78

BATULICIN – Ratusan guru Taman Kanak-Kanak (TK) sekecamatan Simpang Empat ikuti Karnaval perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, yang digelar di Taman Education Park, Sabtu (19/8/2023).

Ratusan guru TK tersebut berpenampilan menarik dan berpakaian unik menjadi sorotan penonton yang melihatnya.

Kegiatan karnaval ini di inisiasi oleh Pusat Gugus Kecamatan (PKG) Simpang Empat dalam memperingati HUT RI yg Ke-78 yang diikuti seluruh organisasi IGTKI HIMPAUDI dan seluruh gugus.

Sementara Camat Simpang Empat, H Abdul Muiz sangat mengapresiasi karnaval yang di inisiasi oleh PKG simpang empat tersebut

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, sangat senang dan mengapresiasi kegiatan karnaval teraebut,” katanya.

Ini sebagai warga negara yang baik dalam mengisi hari kemerdekaan yang tidak terasa sudah merdeka 78 Tahun lamanya, penting untuk digelar tiap tahunnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, H Ely Fahriani, mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan sesama guru TK dalam momen memperingati Hari Kemerdekaan RI.

“Kegiatan karnaval ini dimulai dari Taman Education Park Tanah Bumbu berjalan menuju Kantor Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu,”Katanya.

Alasan mengadakan karnaval ini, lantaran adanya dorongan sebagai warga Indonesia yang telah merdeka ingin menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme kepada masyarakat Tanah Bumbu, khususnya pada guru-guru TK sekecamatan Simpang Empat.

“Kami berharap kegiatan ini kedepannya lebih meriah lagi, dan semangat jiwa patriotisme serta nasionalisme dapat tertanam selalu di hati,” harapnya.

Berdasarkan hasil penilaian panitia pelaksana dengan kategori Kekompakan, Keunikan dan Yel-yel terbaik yaitu, Juara 1 TK Barokah, Juara 2 TK Kartini,Juara 3 TK Baitussalam, Juara 4 TK Nuhi,Juara 5 TKN Pembina,dan Juara 6 TK Melati TP.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News