Next Post

Jajaran Lapas dan Kantor Imigrasi Batulicin Gelar Upacara Tabur Bunga Sambut Hari Kemenkumham ke 78

BATULICIN – Sambut Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin bersama Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Batulicin melaksanakan upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan, Rabu (9/8/2023).

Upacara tabur bunga dihadiri langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo beserta para pejabat struktural dan semua petugas Lapas Batulicin, serta Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem beserta jajaran Kanim Batulicin.

Kegiatan diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan yang dilakukan terhadap para pahlawan, di mana semasa hidupnya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan negara.

Selain sebagai tanda penghormatan dan penghargaan, kegiatan tabur bunga ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI yang tidak pernah melupakan jasa para pendahulu.

Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan harapannya terhadap kegiatan upacara ini dengan melanjutkan perjuangan para pejuang terdahulu dengan cara berkarya dan berprestasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran Lapas Batulicin beserta Kanim Batulicin dapat memiliki semangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam memberikan kontribusi dan inovasi positif kepada masyarakat sebagai Insan Pengayoman yang Berakhlak,” ucap Bambang.

Usai upacara, Seluruh jajaran baik Lapas Batulicin maupun Kanim Batulicin secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Mattone Pagatan.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News