Next Post

Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan Anaknya Diblokir PPATK,Ada Indikasi Pencucian Uang.

Ada indikasi Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya diblokir PPATK.

Kasus penganiayaan anak polisi (Aditya Hasibuan) pada mahasiswa (Ken Admiral) berimbas pada karier polisi sang ayah, AKBP Achiruddin Hasibuan.

Bahkan kini harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan pun turut dikulik dan disorot.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening Eks Kabag Bin Ops Ditnarkoba AKBP Achiruddin Hasibuan.

Rekening anak AKBP Achiruddin juga turut diblokir.

Kepala Biro Humas PPATK Natsir Kongah mengatakan pemblokiran rekening AKBP Achiruddin karena ada indikasi pencucian uang.

Langkah PPATK ini lantas mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Politikus NasDem tersebut menganggap langkah pemblokiran rekening oleh PPATK tersebut sudah sangat tepat.

“Saya harap setelah ini PPATK bisa segera follow up temuan tersebut kepada aparat penegak hukum, baik ke institusi kepolisian maupun KPK. Agar temuan ini bisa ditindaklanjuti lebih jauh. KPK dan Polri harus segera bersiap dari sekarang,” kata Sahroni kepada wartawan Kamis (27/4/2023).

Selain itu Sahroni juga kembali menegaskan terkait status hukum para pelaku yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Dirinya menilai aparat penegak hukum harus dengan cepat ambil langkah tegas untuk proses semua pihak yang diduga membantu atau terlibat dalam tragedi penganiayaan tersebut.

“Sekali lagi saya meminta pihak-pihak yang berada di TKP, baik itu yang terlibat membantu pelaku secara langsung ataupun yang berusaha menutup-nutupi kasus ini, untuk segera diproses. Karena kuat indikasi bahwa lambatnya proses kasus ini karena ada campur tangan oknum,” ucapnya.

“Tidak masuk akal proses kasus sadis seperti ini ‘tertahan’ selama 4 bulan. Jadi saya minta tidak ada lagi permainan-permainan seperti itu, bongkar semua,” pungkas Sahroni.

Diberitakan sebelumnya, Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya, Aditya Hasibuan.

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana menyebut proses analisis yang dilakukan pihaknya dilakukan sebelum kasus penganiayaan terhadap mahasiswa, Ken Admiral viral.

“Iya kami sedang proses analisis, sejak sebelum kasus pemukulan muncul ke publik,” kata Ivan kepada wartawan, Kamis (27/4/2023).

Ivan menyebut pemblokiran tersebut karena adanya penyimpangan dana yang diduga dilakukan AKBP Achiruddin Hasibuan.

“Kebetulan ada indikasi penyimpangan sumber dana (dalam rekening tersebut)” tuturnya.

Senada dengan Ivan, Humas PPATK, Natsir Kongah mengatakan pihaknya menemukan ada indikasi pencucian uang yang diduga dilakukan AKBP Achiruddin Hasibuan.

Dari dua rekening tersebut, Natsir menyebut perputaran uang yang terdeteksi hingga puluhan miliar rupiah.

“Ada indikasi tindak pidana pencucian uang. Dari dua rekening itu ada puluhan miliar,” ucap Natsir.

Admin

Related posts

Newsletter

Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan informasi berita terbaru kami.

Loading

IMG-20210224-WA0065

Recent News